Selasa, 02 September 2014

PASSIONOMIC


Minggu, akhir Agustus tahun ini ada acara keren di Bandar Lampung. Judulnya Passionomic, intinya gimana passion lo bisa mendukung ekonomi lo. Acara ini di Sponsori oleh Sampoerna Mild dan di dukung oleh CALM Community bekerja sama dengan Komunitas Stand Up Comedy Lampung.


Langsung saja.

Foto di atas adalah sebagian karya anak-anak lampung yang tergabung dalam komunitas fotografi. 

Acara ini mengundang semua komunitas yang bergerak dibidang passion yang bersifat 'seni' , art, atau apalah. Ada fotografi, costplay, sulap, Band, dll. Gak ketinggalan ada juga Stand Up Comedy! Pokoknya Seru, jangan nyesel kalau udah ketinggalan :p


Acara dibuka dengan penampilan Akar Pohon Band, vokalis kece, suaranya mirip Pevita :))   

Seperti yang terpampang di belakang band, acara ini mengundang dua orang yang berpengalaman dalam bidang passion, satunya Dean Mylhea dan satunya lagi abang kita Heri Hore. 


Tuh.. keren yaaa. Bang Heri menjadi host dalam bincang asik bersama pengusaha yang bergerak di bidang passion mbak Dean. Mbak Dean adalah semacam pencari bakat, salah satu kontribusinya adalah mencari seribu anak untuk mau diajak syuting bareng di Coboy Junior The Movie. Banyak pengalaman Mbak Dean dan juga Heri Hore yang ternyata kalau lo denger langsung dari mereka, lo bakal ngebatin.. "Emm.. ternyata kita sama. Lo hebat, gua harus berusaha lebih keras lagi, lebih disiplin, dan sabar"

"Untuk menjadi seorang komik yang penting lo tanya dulu dah, apa tujuan lo. Kalau lo tujuannya mau terkenal, besok-besok lo paling langsung hilang karena nge-Bom." -Heri Hore-

Sindiran, bisa dibilang gitu.. intinya dari omongan bang Heri di atas, motivasi untuk menjadi apapun bukan lah karena ingin terkenal atau uang dan lain-lain yang bersifat duniawi, tapi lebih ke 'soul', panggilan jiwa, bahasa sederhananya 'MINAT'. Minta bisa muncul dari bakat, minat juga yang ngelahirin bakat lewat kerja keras. Kira-kira seperti itu lah pengalaman Bang Heri.

"Saya dulu disuruh keluarga untuk menekuni bidang hukum, saya kuliah, saya selesaikan kuliah saya dengan baik, diluar kesibukkan kuliah saya mengerjakan minat saya. Dengan begitu orang tua percaya dengan arah jalan yang saya inginkan. Setelah saya Wisuda, saya bebas, saya pilih panggilan jiwa untuk berkecimpung di dunia passion" -kirakira seperti itu bahasanya yang disampaikan mbak Dean-

Ada salah satu peserta penonton yang hadir bertanya tentang bentrok antara passion dan keinginan orang tua. Jawaban mbak dean sederhana, "keinginan orang tua sama dengan keinginan kita, ingin agar kalian bahagia. Jadi pribadi yang baik"

Maaf sebelumnya, semua kutipan kata yang baru saja saya tuliskan dengan mengatasnamakan Heri Hore dan Mbak Dean mungkin tidak sama persis, ini hanya apa yang saya tangkap-coba mengingat-dan menuliskannya HEHE..

Sebelum acara puncak yaitu pukul 19:00 WIB, acara dimoderatori oleh Wendi nih, finalis SUCI 4
Dan ada juga hiburan stand up comedy oleh Heri Hore dan juga 3 lokal komik: Zayn, Atek, dan Enal. Seruuu!! Hiburan juga dari CutBray Band!


 Hasil karya lomba barang bekas (REBORN)
Acara berjalan seru dan alhamdulillah lancar tanpa hambatan, hujan tidak ada, cuaca cerah, ceria dan bahagia. Itu kesan-kesannya.

Terimakasih untuk Warung Nongkrong yang selalu ada untuk menampung anak-anak komunitas dalam menyalakan karyanya. Terimakasih sudah bersedia menjadi rumah sendiri bagi kami.


Terimakasih untuk semuanya!
"TIDAK SEMUA KOMIKA BISA MENCIPTAKAN MATERI KEREN, TAPI MATERI KEREN BISA TERCIPTA DARI KOMIKA MANAPUN"
-HERI HORE-


0 komentar:

Posting Komentar

TWITTER