Selasa, 02 Juli 2013

FIRST OPENMIC ON LAMPUNG


OpenMic di Lampung pertama kali diadain di Athmosfer Cafe Pahoman tanggal 1 Desember 2011, dan jangan dibayangin gimana, sebuah cafe tiba-tiba dipadetin lebih dari 200 orang penonton, bilang wow!

Saat itu nama Standup Comedy sendiri sudah mulai naik lewat stasiun-stasiun Tipi nasional, jadi pas orang-orang denger klo di lampung bakalan ada openmic antusias yang begitu luar biasa ditunjukin. Malam itu kita juga langsung kedatangan salah satu comic senior yaitu om mongol_stres yang bersedia hadir sebagai simbolis klo di lampung udah lahir komunitas StandUpIndo_LPG .....yeeeeee tepok tangan !!!

Acara malam itu cukup meriah, kurang lebih ada 18 orang yang ikut mendaftar OpenMic diantaranya ada Firdaus Pakde, Irsan, Yogi, Wendi, Heridewa, Oplet, Jefri, Hemy, Dicky, Indra, Bung Dolop dll. Dan headliner udah jelas peforming sang Guest Star Om mongol_stres ..... pecah !
Moment yang gak bakal bisa mimin lupain, disinilah cikal bakal Stand Up Comedy Lampung ada dan berkembang sampai sekarang (2013) .

Setelah openmic perdana Lampung seminggu kemudian Stand Up Lampung kembali menggelar openmic yang kedua, dan alangkah beruntungnya kali ini kedatangan comic senior yang saat ini tengah menjabat sebagai ketua dari StandUp Comedy Indonesia yaitu om Sammy. Untuk seluruh komunitas Stand Up yang ada di daerah Sumatra merupakan sebuah keberuntungan jika hanya menggelar sebuah OpenMic tapi kedatangan Comic-comic senior, Alhamdulillah ya !

Kebetulan Om Sammy datang ke Lampung karna mau Stand Up juga di Novotel Lampung sebagai Opener Ello, yaudah sekalian aja kita culik buat OpenMic di Atmosfer.

Antusias penonton gak kalah dari OpenMic perdana, walaupun OpenMic kali ini diadain sore hari, suasana disana tetep seru. Sore itu belasan comic-comic amatir kembali mencoba panggung OpenMic, orang-orangnya masih yang kemarin dan ada beberapa orang yang coba ikutan juga.

Hasilnya...... teeeeennngggggggg ! banyak yang ngebomb, hahahaha..... tapi gak sedikit juga yang sukses ngocok dipanggung #eh ngocok perut penonton di panggung #eh...... gitu lah pokoknya....

dan Om Sammy yang di daulat menjadi Headliner, yaiyalah doi guestnya.... dan beliau sukses menggoyang panggung (panggungnya beneran goyang ^-^ ) Aplaauuuuuuse !

Acara sore itu sukses !



Om mongol_stres dan Om Sammy juga banyak ngasih masukan buat kita-kita yang masil awam di dunia Stand Up Comedy.....
Terima Kasih buat dua GuestStar yang bersedia maen ke Lampung dan secara Langsung meresmikan StandUp Comedy Lampung sebagai bagian dari keluarga  besar StandUp Comedy indonesia...... Cheers !

0 komentar:

Posting Komentar

TWITTER